Laskar Pelangi, the movie

Laskar Pelangi,

Laskar Pelangi

akhir nya ni film release juga.. premiernya tanggal 25 sept, menurut gw sih waktu yang aneh untuk jadwal release suatu film se keren en ditunggu2 seperti ini yaa.. knp g pas akhir tahun aje sekalian.. klo tujuan nya untuk komersil πŸ™‚ ..

hadir kembali sebuah film hasil kreasi anak bangsa dari hasil adaptasi sebuah novel yang sensasional, yang berjudul sama dengan judul film nya. Laskar Pelangi sebuah novel karya andrea hirata.

sejujurnya gw belum baca novelnya, πŸ™‚ even its really recomended to read.. lebih karena takut bakalan g bisa tidur 2 hari 2 malem gw.. klo dah baca. en abis itu tepar :).. yah itulah gw dengan novel, klo udah suka bakal g enak tidur gw, klo gw blom bisa hatamin bacanya.. setelah mendengar kabar akan di buat film nya.. akhir nya gw mutusin buat nunggu film nya sebelum baca novel nya.. terlebih setelah tau lagi klo yang buat mas riri reza yang ikal2 juga :)rambut nya kya penulis novel nya πŸ™‚

satu lagi film riri reza yang di perankan oleh anak2, dan banyak menggambarkan tentang kehidupan anak2.. setelah Film “Untuk Rena” tahun lalu, yang mungkin kurang sukses dalam sisi ekonomi, namun dalam sisi isi cerita,Β  menurut saya sukses sekali memberi makna dan pembelajaran serta pesan moral yang kental kepada penontonnya. dengan kemasan cerita kehidupan anak2, sekali lagi riri mencoba menyampaikan pesan2 moral, yang sederhana yang tapi justru mungkin kita lupakan. dengan keluguan anak2 sekali lagi penonton di bawa tertawa dan bersedih mengikuti alur cerita nya.. mungkin tetap tak semua pesan moral dalam novel bisa tersampaikan di film ini

tidak seperti film sensasional lain nya yang di adaptasi dari novel laris A2C, jelas film ini bukan film yang maruk duit seperti film A2C, dan digarap dengen orang yang pas. jalan cerita mengalir dengan tegas,Β  halus dan fokus, tidak terasa penggalan – penggalan cerita yang kaku dan banyak di gabung dengan narasi, seperti halnya film2 yang berasal dari novel. hanya di awal dan di akhir saja.. pesan moral nya jelas itu yang penting πŸ™‚ .. karena ini filmkonsumsi anak2 pada umumnya :)..

tmn gw sih bilang , banyank sineas indo memberi thumbs down 2 this film klo scriptwriting nya kurang ok, klo di lihat dari sudut pandang film sih mungkin bener.. but i think its ok selama tujuan dan pesan film ini bisa sampai.. apalagi untuk anak2 yang umumnya sabagai penonton.. cerita dan dialog yang complicated sepertinya bukan pilihan sutradara untuk menyampaikannya ke penonton utamanya.. justru dengan expersi keluguan tingkah polah anak – anak belitong ini pesan itu lebih bisa di terima ..

dari sisi casting, gw bilang keren dah, tiga karakter ikal, lintang, dan mahar bisa di mainkan dengan baik oleh 3 bocah asli belitong..

dari sisi sinematografi.. apalagi keren abis menurut gw, ditambah keindahan alam belitong :)..

so i give 4 (from 5 stars) for this film .. for indo film keren dah .. *apalagi penata musiknya om ama tante gw sendiri hahahh.. so its very recomended to watchΒ  πŸ™‚ in bioskop

salam jumat pagi

Zhia

Laskar Pelangi

Laskar Pelangi

Jenis Film :Drama
Produser :Mira Lesmana
Produksi : Miles Films & Mizan Production
Pemain :
  • Cut Mini
  • Ikranagara
  • Tora Sudiro
  • Slamet Rahardjo
  • Mathias Muchus
  • Rieke Diah Pitaloka
Sutradara :
  • Riri Riza
Penulis :
  • Salman Aristo
  • Riri RizaMira Lesmana
Advertisements

3 Comments »

  1. lala said

    owh… Mungkin hrs diganti judul jadi laskar ikal.. Ah lu sih ga bc novel jg ga tidur.. Hwahaha..

  2. devita said

    pingin nonton… 😦

  3. zhiachandra said

    @devitam
    dev tunggu di youtube aje .. bentar lagi ada palingan πŸ™‚

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: